Resep Kue Putri Salju Enak dan Renyah

advertisement

Resep Kue Putri Salju - Kue putri salju adalah salah satu jenis kue kering yang banyak diminati hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang mudah. Hampir bisa dipastikan semua ibu bisa membuatnya asal mengetahui resep dan bahannya yang mudah di jumpai. Maka jangan heran jika kue yang satu ini sangat sering kita jumpai dalam acara pesta maupun saat lebaran.

Kue ini dinamakan kue putri salju karena bentuknya yang tampak seperti kue bertabur salju. Salju itu sendiri sebenarnya bukan salju asli melainkan gula yang digiling halus dan ditaburkan di atasnya. Sementara itu bentuk kue utama yang berbentuk seperti bulan sabit. Sebagai variasi kue ini juga diisi dengan kacang tanah atau kacang mete yang membuat rasanya semakin mantab.




Cara membuat kue putri salju ini hampir sama dengan membuat kue kering lainnya, yang membedakannya hanya terletak pada bahan dan gula halus yang digunakan sebagai taburan kue ini. Selebihnya tidak ada kesulitan yang berarti, sehingga bunda bisa dengan mudah mempraktekkannya di rumah. Penasaran mau tau bagaimana resep dan cara membuat kue putri salju ini? Yuk kita lihat selengkapnya pada pembahasan resepnya berikut ini :

Resep Kue Putri Salju


Bahan :

  • 200 gram tepung terigu
  • 150 gram mentega
  • 80 gram keju parut
  • 80 gram kacang mete (kacang tanah), sangrai, haluskan
  • 75 gram gula halus
  • 40 gram tepung maizena
  • 4 butir kuning telur
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili

Taburan :

  • Gula halus atau gula donat secukupnya


Cara Membuat :

  1. Pertama-tama campurkan tepung terigu, tepung maizena dan baking powder menjadi satu, lalu ayak hingga semua bahan tersebut tercampur dengan rata.
  2. Kemudian tambahkan kacang mete yang telah dihaluskan terlebih dahulu, aduk-aduk hingga rata, sisihkan.
  3. Setelah itu kocok gula halus, mentega, vanili dan keju parut hingga adonan mengembang dan berubah warna menjadi putih.
  4. Lalu tambahkan kuning telur, kocok lagi hingga rata.
  5. Langkah selanjutnya campurkan adonan dengan bahan tepung yang telah diayak tadi, aduk hingga adonan rata dan menyatu.
  6. Giling adonan tersebut dengan ketebalan 1/2 cm, kemudian cetak dengan bentuk cetakan seperti bulan sabit atau ibu bisa membentuknya sendiri seperti bulan sabit.
  7. Setelah itu siapkan loyang yang telah diolesi dengan mentega dan kerta roti sebelumnya, lalu taruh adonan yang telah dicetak tadi kedalam loyang dengan rapi.
  8. Kemudian panggang adonan tersebut kedalam oven dengan suhu 150 derajat celcius, dan tunggu sekitar 25 - 30 menit hingga kue matang atau berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
  9. Setelah kue matang, angkat dan gulingkan ke dalam gula halus selagi kue masih dalam keadaan panas, hal tersebut agar gula halus dapat menempel rata pada permukaan kue, dinginkan.
  10. Kue siap untuk dimasukkan kedalam toples dan siap untuk disajikan.

Resep lainnya: Resep Donat Kentang

Resep Kue Putri Salju


Demikian resep dan cara membuat kue putri saju yang enak dan renyah dalam artikel kali ini. Bunda dapat mempraktekkannya di rumah dan dapat mengkreasikan kue tersebut sesuai selera. Selamat mencoba dan terima kasih telah mengunjungi blog Mocalover ini, silahkan bereksperimen :D.