Resep dan Cara Membuat Brownies Kukus Ala Amanda

advertisement

Cara Membuat Brownies Kukus - Brownies merupakan salah satu jenis cake yang paling banyak digemari oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sehingga brownies menjadi cake yang paling dicari-cari di toko-toko kue ataupun supermarket. Resep brownies sendiri hampir sama dengan resep-resep cake lainnya, yang membedakannya hanya pada bentuk, tekstur dan rasa. Untuk itu, bagi yang ingin membuat brownies sendiri di rumah, silahkan simak pembahasan mengenai resep brownies kukus ala amanda.
 
Kenapa ala Amanda? bicara kue brownies pasti sudah pada kenal dengan Brownies Amanda bukan. Saking terkenalnya kue yang satu ini sangat mudah di jumpai mulai dari toko hingga mal-mal bahkan di airport sekalipun. Nah, resep yang di bahas disini adalah resep yang menyajikan Brownies dengan bentuk, rasa, dan tekstur yang mirip ala Amanda.

http://mocalover.blogspot.com/2014/05/resep-dan-cara-membuat-brownies-kukus.html



Secara umum, sebenarnya brownies dapat dibuat dengan 2 cara, yaitu dengan cara dipanggang dan dikukus. Namun pada pembahasan kali ini, Mocalover akan memberikan cara membuat brownies kukus ala amanda yang lembut, empuk dan enak berikut ini :

Resep Brownies Kukus


Bahan :
  • 300 gram coklat masak pekat
  • 300 gram mentega
  • 250 gram gula pasir
  • 250 ml susu cair
  • 200 gram tepung terigu, diayak
  • 75 gram coklat bubuk, diayak
  • 6 butir telur
  • 1/8 sendoh teh garam
  • 1 sendok teh baking powder
Bahan  Lapisan :
  • 250 gram coklat masak pekat, tim hingga meleleh
  • 125 ml krim kental
Cara Membuat :
  1. Pertama-tama campurkan mentega dan coklat, kemudian tim hingga meleleh. Setelah itu angkat dan bubuhi dengan garam, lalu aduk-aduk hingga rata, sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, lalu masukkan coklat yang telah dilelehkan dengan susu, sambil diaduk-aduk secara demi sedikit hingga bahan tercampur dengan rata. Kemudian tambahkan tepung terigu secara bertahap hingga bahan adonan tercampur dengan rata dan sempurna.
  3. Setelah itu tuang adonan tersebut kedalam 2 buah loyang persegi berukuran 15x30x3 cm, yang telah diolesi dengan mentega sebelumnya dan ditaburi dengan tepung terigu. Selanjutnya ratakan adonan tersebut.
  4. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat diatas api sedang, kemudian masukkan loyang tersebut kedalam oven dan panggang selama 30 menit hingga adonan matang. Kemudian keluarkan brownies dari loyang, dinginkan.
  5. Langkah selanjutnya olesi brownies tersebut dengan bahan lapisan pada salah satu permukaan brownies, ratakan. Lalu tumpuk dengan brownies kedua sambil ditekan-tekan agar brownies menempel menjadi satu, rapikan.
  6. Potong-potong brownies sesuai selera.
  7. Brownies kukus ala Amanda siap untuk dihidangkan.
Cake lainnya: Resep Puding Coklat

    Resep Brownies

    Demikian resep dan cara membuat brownies kukus ala Amanda kali ini. Selamat mencoba membuat brownies sendiri di rumah sebagai hidangan untuk keluarga tercinta.Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa.