Resep Kastangel Keju Enak dan Renyah Untuk Lebaran

advertisement

Resep Kastangel Keju Enak dan Renyah - Menjelang lebaran biasanya ibu-ibu mulai mempersiapkan aneka hidangan kue, salah satunya adalah kue Kastengel. Kue yang satu ini memiliki penampilan imut dengan rasa asin yang khas. Kastengel sendiri termasuk dalam salah satu jenis kue kering yang banyak digemari hampir setiap orang.

Bentuknya yang menyerupai persegi panjang kecil dengan lapisan keju diatasnya semakin menggugah selera. Pastinya bunda sangat penasaran mengetahui resep dibalik kue Kasteng yang gurih dan renyah bukan?. Resep kastengel hampir sama dengan resep kue lainnya, perbedaan paling mendasar terletak pada bahan dasar saja. Selain itu cara membuat kue kastangel juga cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya.

Gambar kue Kastengel (wikipedia)

Resep kue lainnya: Resep Kue Putri Salju

Maka dari itu, bagi anda yang mempunyai waktu luang dan ingin mencoba mempraktekkan resep kue kastangel di rumah bisa mengikuti panduan resepnya sampai tuntas. Selain menambah pengalaman, anda juga lebih leluasa mengkreasikan kue kastengel sesuai dengan selera anda. Langsung saja, simak resep kue kastengel dan cara membuatnya secara tahap demi tahap berikut ini :

Resep Kastengel


Bahan :
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 150 gram margarin
  • 125 gram keju cheddar parut
  • 100 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur

Bahan Olesan :

  • Keju parut secukupnya
  • 1 butir kuning telur untuk olesan

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama dalam membuatnya yaitu, kocoklah margarin terlebih dahulu, kemudian masukkan kuning telur sambil terus dikocok menggunakan mixer hingga kedua bahan tersebut tercampur dengan rata.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, keju parut dan tepung maizena, lalu aduk-aduk hingga rata dan adonan berbulir.
  3. Selanjutnya bentuklah adonan menjadi persegi panjang kecil atau cetaklah sesuai selera anda.
  4. Kemudian panggang kedalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit, lalu keluarkan lagi adonan dari dalam oven dan olesi kastengel dengan kuning telur dan taburi atasnya dengan keju parut.
  5. Setelah selesai masukkan lagi kue kastengel kedalam oven dan panggang lagi selama kurang lebih 15 menit atau hingga kue berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat, dinginkan dan masukkan kue kastengel kedalam toples.
  7. Kue kastengel siap untuk dihidangkan.

Cara Membuat Kastengel

Resep di atas bisa saja di sesuaikan dengan banyaknya kue yang ingin dibuat. Jika ingin membuat dalam jumlah banyak bunda bisa mengalikan resep diatas. Demikian resep dan cara membuat kue kastengel enak dan renyah kali ini. Selamat mencoba dan bereksperimen, sajikan kue karya anda sebagai hidangan spesial untuk hari Lebaran. Terima kasih dan selamat mencoba.