Resep Cheese Cake Lembut, Mudah dan Enak

advertisement

Resep Cheese Cake - Menjelang lebaran para bunda dan remaja putri umumnya sibuk mempersiapkan berbagai jenis makanan yang akan disajikan. Biasanya mereka mulai membuat aneka kue kering, cake, makanan dan minuman. Diantara kue-kue yang disajikan Cheese Cake merupakan salah satu hidangan khusus yang akan dihidangkan kepada keluarga dan kerabat. Dengan warnanya yang unik dan rasanya yang enak, sehingga cake yang satu ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

Cheese cake biasanya dijual dengan harga antara 20 hingga 30 ribu di toko-toko roti terdekat. Membeli kue yang sudah jadi itu hal biasa, namun akan berbeda rasanya jika kue tersebut dibuat sendiri. Maka dari itu bagi bunda yang ingin mencoba membuatnya gak usah khawatir karena membuat kue yang satu ini tidak sulit. Resep cheese cake sendiri hampir sama dengan resep cake lainnya.

Cheese Cake - Image Credit to Wikimedia.org


Ok, kesempatan kali ini, saya akan berbagi resep dan cara membuat cheese cake yang lezat menggugah selera. Pastinya jika berhasil membuatnya maka akan memberi kenikmatan tersendiri. Mau tau resepnya? mari kita simak pembahasannya berikut ini :


Resep Cheese Cake

Bahan :

  • 400 gram cream cheese
  • 200 gram margarin
  • 200 gram gula pasir
  • 120 gram tepung terigu 
  • 80 gram susu bubuk
  • 40 gram tepung maizena
  • 5 butir telur
  • 1 sdm emulfisier
  • 1 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama ayaklah tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan garam terlebih dahulu. Kemudian aduk-aduk hingga rata, lalu sisihkan.
  2. Setelah itu kocok cream cheese dan margarin sampai halus, kemudian sisihkan.
  3. Di tempat yang berbeda kocoklah telur, gula pasir dan emulfisier hingga mengembang. Lalu masukkan tepung terigu dan campuran cheese cream, aduk-aduk hingga adonan tercampur dengan rata.
  4. Selanjutnya tuang adonan tersebut ke dalam loyang loaf yang telah dialasi dengan kertas roti dan mentega sebelumnya. Kemudian panggang adonan ke dalam oven dengan suhu 190 derajat celcius selama 45 menit atau hingga cake berwarna agak kecoklatan.
  5. Angkat, dinginkan dan potong-potong sesuai selera.
  6. Cheese cake siap untuk dihidangkan.

Resep cake lainnya:  Resep Brownies Kukus

Cara Membuat Cheese Cake


Itulah resep cheese cake lembut dan cara membuatnya. Bunda bisa segera mempraktekkan resep diatas sebagai salah satu hidangan yang akan disajikan untuk menyambut hari Lebaran yang sebentar lagi akan datang. Selamat mencoba dan terima kasih.