Resep Perkedel Kentang Enak dan Cara Membuatnya

advertisement

Resep Perkedel Kentang - Perkedel kentang merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari kentang yang dicampur dengan daging cincang, dan diolah dengan cara direbus maupun digoreng. Perpaduan rasa kentang yang dicampur daging dan bumbu yang khas menjadikan makanan yang satu ini banyak digemari, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu makanan olahan kentang dan daging ini juga sangat baik dalam memenuhi kebutuhan gizi.

Pengaplikasian resep perkedel kentang sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit dibandingkan resep Sushi. Seperti kita ketahui bahan-bahan untuk membuat perkedel kentang sangat mudah dijumpai baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Membuatnya pun bisa dibuat variasi selain dicampur dengan daging cincang atau kornet, juga bisa ditambahkan dengan irisan daun seledri dan dicampur dengan bumbu yang membuat rasanya semakin enak dan nikmat. Perkedel kentang biasanya disajikan sebagai lauk atau disajikan bersama-sama dengan soto ataupun sayur sup.

http://mocalover.blogspot.com/2014/05/resep-cara-membuat-perkedel-kentang.html


Apakah bunda penasaran ingin mencoba membuat perkedel kentang sendiri dan menyajikannya untuk keluarga. Jika iya, bunda tidak usah khawatir mengenai resep dan komposisi bahan yang digunakan. Karena kali ini Mocalover akan berbagi resep mengenai cara mengolah perkedel kentang yang enak, gurih dan nikmat.

Baca juga: Resep Nugget Ayam

Resep Perkedel Kentang

 Bahan :
  • 1 kg kentang, kupas
  • 1/2 kg daging cincang atau kornet
  • 1 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur, kocok sebentar
  • 1 sendok makan bawang merah goreng yang telah dihaluskan
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 batang daun seledri, iris halus
Cara Membuat Perkedel Kentang :
  1. Kukus kentang hingga empuk, kemudian haluskan selagi dalam keadaan panas, dinginkan.
  2. Setelah itu masukkan daging sapi atau kornet, kuning telur, bawang merah goreng, merica bubuk, garam dan daun seledri, lalu aduk-aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya bentuklah adonan kentang tadi berbentuk lonjong atau agak pipih sesuai selera.
  4. Lalu goreng kentang yang telah dibentuk tadi kedalam minyak panas, hingga matang atau sampai berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  5. Perkedel kentang siap untuk dihidangkan.
Demikian  resep dan cara membuat perkedel kentang enak dan nikmat kali ini. Selamat mencoba mempraktikan sendiri perkedel kentang dirumah, dan sajikan hidangan istimewa untuk orang-orang yang teristimewa. Terima kasih dan sampai jumpa lagi dalam artikel resep selanjutnya.