Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat dan Alami

advertisement

Setiap orang pasti mempunyai bekas luka atau noda hitam di sekitar tubuhnya, entah itu bekas luka baru ataupun lama. Mempunyai bekas luka tentu mengurangi rasa percaya diri, terlebih lagi jika bekas luka tersebut muncul di daerah yang mudah terlihat. Sehingga kita rela melakukan berbagai cara apapun agar bekas luka tersebut dapat hilang. Cara menghilangkan bekas luka disini bisa ditempuh dengan 2 cara, yaitu dengan menggunakan cara alami (tradisional) dan cara instan.

Ilustrasi bekas luka | Flickr.com Creative Commons

Bekas luka tidak dapat hilang dengan cepat, karena bekas luka tergantung dengan tingkat luka yang diderita. Namun bekas luka tersebut dapat hilang dengan cepat jika dilakukan secara teratur dan terus menerus. Maka dari itu, bagi yang ingin mengetahui cara hilangkan bekas luka dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami, dapat mengikuti cara-cara dibawah ini :

Cara Menghilangkan Bekas Luka

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk kecantikan. Minyak zaitun bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada wajah dan tubuh. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan cara hanya cukup mengoleskan minyak zaitun pada daerah yang terdapat bekas luka atau noda hitam secara teratur. Bekas luka tersebut akan hilang dan memudar dengan sendiri.

  • Mentimun

Mentimun selain digunakan sebagai sayuran, juga dapat digunakan sebagai bahan kecantikan untuk menghilangkan noda hitam di kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, setelah itu oleskan pasta mentimun tersebut pada daerah yang terdapat bekas luka sebelum tidur, dan biarkan selama semalaman. Lakukanlah cara ini secara terus menerus hingga bekas luka benar-benar hilang dan tidak terlihat lagi.
  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit tubuh. Anda dapat mengatasi bekas luka dengan cara mengambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi 2 bagian. Setelah itu oleskan pada bagian bekas luka, diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan menggunakan air hangat. Penting diketahui untuk pemakaian pertama kulit akan terasa agak pedih, tetapi anda jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses yang wajar untuk menghilangkan bekas luka.


  • Madu

Madu selain berkhasiat untuk kesehatan, juga dapat berkhasiat sebagai kecantikan. Anda dapat menggunakan madu untuk menghilangkan bekas luka lama ataupun baru dengan cara, hanya mengoleskan madu pada daerah yang terdapat bekas luka dan diamkan selama semalaman. Agar bekas luka dapat hilang dengan cepat, gunakanlah cara ini secara teratur hingga bekas luka benar-benar hilang.

  • Bawang Putih

Bawang putih berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka dan mencegah timbulnya keloid dan jaringan parut pada kulit. Cara menggunakan bawang putih cukup mudah, hanya dengan memotong setengah siung bawang putih, kemudian gosokkan bawang putih pada bekas luka pada kulit. Carakan cara ini secara terus menerus secara teratur.

Demikian artikel kali ini mengenai cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional kali ini. Bekas luka dapat hilang dengan cepat jika dibarengi dengan niat dan usaha yang kuat. Anda dapat menggunakan cara diatas untuk mengatasi bekas luka pada kulit wajah dan tubuh. Selamat mencoba dan terima kasih.