Cara Make Up Natural Cantik Sesuai Bentuk Wajah

advertisement

Hai sahabat Moca, kali ini kita akan membahas seputar cara make up natural dengan menyesuaikan bentuk wajah. Sudah bukan rahasia lagi, setiap wanita pasti ingin terlihat tampil cantik dan menawan. Salah satu cara agar selalu terlihat cantik yaitu dengan cara memakai make up. Sentuhan make up kadang membuat seseorang jadi lebih mempesona dan cantik jika tau cara menggunakannya. Namun sebagian wanita tidak mengetahui dengan benar bagaimana cara memakai make up yang baik, sehingga mereka menjadi terlihat aneh.

Cara memakai make up sebenarnya tidak sulit, jika kita telah mengetahui langkah demi langkah penggunaan make up yang baik dan benar sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit.

Ilustrasi - Image credits: Commons Wikipedia.org



Mengaplikasikan make up sendiri dapat disesuaikan dengan situasi, semuanya tergantung bagaimana cara mengaplikasikannya. Dalam artikel kali ini akan memberikan informasi mengenai cara make up natural yang dapat anda aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain mudah dalam mengaplikasikannya, anda juga akan terlihat lebih cantik dan alami.

Mau tau bagaiama cara make up agar tampak natural sesuai bentuk wajah dan warna kulit, yuk kita lihat selengkapnya di bawah ini :


Cara Make Up Natural



    1. Langkah pertama sebelum memakai make up yaitu bersihkan wajah terlebih dahulu, agar kotoran yang menempel pada wajah dapat hilang. Kemudian pakailah pelembab yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit anda.
    2. Setelah itu pakailah foundation yang sesuai dengan jenis kulit anda. Atau anda juga dapat mencampurkan 2 atau 3 foundation yang sesuai dengan jenis kulit anda agar terkesan lebih natural dan alami.
    3. Lalu pakailah bedak tabur atau bedak padat dengan menggunakan kuas, agar bedak yang anda pakai terlihat lebih sempurna dan ringan.
    4. Selesai memakai bedak, saatnya mengaplikasikan eyeshadow yang berwarna lembut dan natural. Bagi yang memiliki jenis kulit putih dapat memakai eyeshadow berwarna terang agar kulit terlihat tidak pucat, seperti warna ungu, biru dan hijau. Untuk kulit berwarna sawo matang  dapat memakai eyeshadow berwarna gelap dan metalik seperti warna emas, coklat tua, hijau tua dan biru tua agar kulit terlihat segar dan bercahaya. Dan untuk yang mempunyai warna kulit kuning langsat dapat memakai eyeshadow berwarna emas dan coklat.
    5. Setelah selesai memakai eyeshadow sekarang saatnya memakai eyeliner berwarna hitam agar mata terlihat lebih besar, indah dan memikat.
    6. Sebelum memakai maskara, sebaiknya jepitlah bulu mata terlebih dahulu. Lalu aplikasikan maskara hanya dengan satu sapuan saja agar terlihat natural. 
    7. Selesai mengaplikasi make up pada bagian atas, sekarang saatnya mengaplikasikan make up pada bagian bawah, yaitu bibir. Pakailah lipstik 1 tingkat diatas warna bibir agar terkesan alami.  Bagi yang memiliki kulit berwarna cerah dapat memakai lipstik berwarna cerah, seperti pink dan oranye. Untuk yang memiliki warna kulit gelap dapat memakai lipstik berwarna cokat bersemu oranye.
    8. Langkah terakhir yaitu dengan mengaplikasikan blush on warna merah muda, oranye, dan peach agar terkesan lebih natural. Aplikasikan blush on tipis dari atas shading hingga ketulang pipi agar terlihat lebih cerah dan segar.


      Sekian informasi mengenai cara make up natural sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit. Pilihlah make up yang cocok dengan jenis kulit anda. Selamat mencoba mengaplikasikan make up natural di rumah. Terima kasih dan selamat mencoba.