Cara Backup Kontak HP BB ke Android Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

advertisement

Cara backup kontak hp BB ke Android atau hp lain dengan mudah tanpa ribet 100% free tanpa install aplikasi tambahan. Kali ini mocalover akan membahas permasalahan yang sering dialami para pemakai ponsel Blackberry yang ingin beralih ke Android atau smartphone lainya dalam memindahkan kontak. Masalah ini tidak akan muncul bagi mereka yang berduit, karena di Blackberry Appworld banyak tersedia aplikasi untuk backup kontak. Namun perlu diketahui hampir semua aplikasi tersebut berbayar meski berlabel gratis. Jika rekan-rekan mendownload untuk backup masih berhasil namun ketika ingin mengirim backup anda harus melakukan upgrade ke versi premium "sama juga bohong" hehehe.

Hal seperti ini sering membuat pengguna frustasi, jengkel, dan emosi. Pasti banyank yang menggumam dalam hati "hanya ingin memindahkan kontak saja, ribetnya minta ampun". Bagi anda yang mengalaminya, harap singkirkan jauh-jauh pikiran tersebut karena hal itu hanya dialami mereka yang belum mengetahui trik backup kontak hp Blackberry. Jika sudah mengetahui triknya maka semua itu mudah dan hanya dalam hitungan detik semua kontak sudah bisa dipindahkan ke ponsel smartphone anda yang baru tanpa harus menginstall aplikasi tambahan dan semua 100% free alias gratis.

backup kontak blackberry

NB: Syarat agar trik ini berhasil yaitu Ponsel Android/ smartphone tersebut memiliki konektifitas Bluetooth. Karena melalui koneksi tersebut kita akan mengirim bulk Phone Contact berekstensi (.vcf). File tersebut nantinya bisa kita simpan atau langsung kita buka dan akan berisi semua kontak yang di backup di ponsel Blackberry.

Cara Backup Kontak HP Blackberry


  1. Aktifkan koneksi Blouetooth di perangkat Blackberry dan perangkat Android atau Smartphone yang akan menerima backup kontak.
  2. Hubungkan kedua perangkat tersebut "Pair" hingga kedua perangkat mengirim kode verifikasi pemasangan perangkat melalui Bluetooth.
  3. Setelah kedua perangkat terhubung masuk ke Option -> Networks and Connections -> Bluetooth Connections pilih nama perangkat Android yg sudah terhubung tadi.
  4. Selanjutnya pilih menu Transfer Contacts 
  5. Maka perangkat Android/ smartphone anda akan menerima file contak lengkap yang berekstensi .vcf.
  6. Jika file tersebut di buka maka akan diarahkan untuk memasukanya di kontak. Jika hanya ingin menyimoan saja maka file tersebut bisa disimpan.

Cara ini sudah saya coba dan terbukti berhasil. Asalkan smartphone anda memiliki koneksi Bluetooth maka cara ini pasti berhasil. Menurut Mocalover cara ini merupakan cara memindahkan kontak ponsel Blackberry yang paling mudah dan cepat tanpa ribet dan tanpa install aplikasi tambahan yang membutuhkan biaya tambahan. So, selamat mencoba dan semoga berhasil.