Cara Alami Menghilangkan Jerawat dari Dalam dan Luar

advertisement


Cara Menghilangkan Jerawat dari Dalam dan Luar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir setiap orang pernah mengalami permasalahan kulit yang namanya Jerawat. Sangat jarang sekali orang yang tidak pernah terjamah dengan jerawat. Apalagi mereka yang di usia menjelang remaja. Karena biasanya kemunculan jerawat mulai melanda seseorang ketika menjelang usia pubertas. Akan tetapi pada beberapa kasus ada juga masih mengalaminya hingga usia dewasa.

Kemunculan jerawat bisanya memberi dampak pada seseorang, terutama yang berkaitan dengan kepercayaan diri. Ketika seseorang didera jerawat maka membuat diri jadi tidak PeDe alias minder. Wajah yang seharusnya bersih berkilau kini muncul bintang yang mengalihkan keceriaan wajah, hehehe. Jika sudah demikian lantas bagaimanakah cara menghilangkan jerawat agar tidak muncul dan mengganggu lagi.



Sebelum berajak terlalu jauh ada baiknya kita ketahui dulu penyebab jerawat yang menimpa. Banyak faktor yang menyebabkan jerawat misalnya faktor kebersihan kulit wajah maupun faktor internal tubuh seperti darah kotor. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah memberikan tindakan pencegahan bahkan pengobatan yang tuntas.

Cara Menghilangkan Jerawat


Cara Mengatasi Jerawat Dari Dalam Tubuh


1. Hindari Konsumsi Bakanan Berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak bisa berdampak pada kulit jadi berminyak. Ketika kulit berminya maka perawatannya juga jadi lebih sulit. Jika kebersihan tidak terjaga maka akan mengakibatkan munculnya jerawat.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Manfaat air putih terhadap kesehatan tubuh sudah banyak dibuktikan. Demikian pula dalam menghilangkan jerawat. Konsumsi air putih yang cukup bagi tubuh akan membuat metabolisme tubuh termasuk kulit wajah jadi lebih sehat sehingga akan terhindar dari munculnya jerawat.

3. Makan-makanan Kaya Serat
Makanan kaya serat sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh terutama mengikat lemak jenuh yang merupakan faktor penyebab munculnya jerawat. Makanan berserat bisa didapat dari sayuran dan buah buahan.


Cara Menghilangkan Jerawat Dari Dalam Dengan Putih Telur, Madu, Lemon, Pepaya, dan Tomat


1. Putih Telur
Putih telur sudah sejak lama dikenal dapat mengatasi jerawat.  Biasanya digunakan sebagai masker wajah yang mampu mengangkat minyak berlebih kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Caranya yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya kemudian digunakan sebagai masker dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini minimal sehari sekali.

2. Madu
Khasiat madu dalam mengatasi jerawat sudah tidak diragukan lagi. Bahkan konon sejak jaman dulu kala madu sudah digunakan untuk perawatan kecantikan di istana-istana. Hal tersebut juga dibuktikan oleh berbagai penelitian ilmiah. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mengoleskanya pada jerawat di wajah dengan menggunakan kapas kemudian didiamkan selama 15 menit setelah itu dibilas.

3. Air Jeruk Lemon/Jeruk Nipis
Air jeruk lemon maupun jeruk nipis memiliki kandungan yang mampu menghilangkan jerawat. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan perasan airnya untuk di oleskan di wajah. Awalnya memang terasa sedikit perih apalagi jika wajah mengalami iritasi akibat jerawat. anmun jangan khawatir karena itu tandanya proses penyembuhan jerawat.

4. Tomat
Tomat selain untuk pelengkap bunbu dapur juga bermanfaat menghilangkan jerawat dan komedo. Dengan memotong tipis-tipis kemudian kemudian tempel atau oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit dan bilas.

5. Pepaya
kandungan pada pepaya seringkali digunakan untuk bahan kosmetik. Kandungan pada pepaya yang baik untuk peremajaan kulit menjadi alasan utamanya. Sehingga pepaya juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan pepaya menggunakan blender hasinya digunakan sebagai masker wajah selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat


Jika anda ingin hasil maksimal maka ada hal yang perlu ditekankan. Hasilnya akan maksimal jika cara di atas dibarengi dengan kerja keras dan ketekukan serta tetap rajin menjaga kebersihan kulit secara teratur. Jika semua cara dan usaha diatas sudah dilakukan namun tidak ada hasil yang signifikan ada baiknya melakukan konsultasi ke dokter kulit. Sehingga kita mendapat keterangan mengenai penyebab jerawat secara tepat dan cara penaggulangan yang pas. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang  membutuhkan.