5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

advertisement

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, mudah, dan manjur. Jerawat yang muncul di daerah wajah, pasti akan menimbulkan bekas pada kulit. Apalagi jika bekas jerawat tersebut muncul didaerah yang mudah terlihat, sehingga akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Maka dari itu, setiap wanita pasti rela melakukan berbagai cara apapun itu untuk menghilangkannya. Baik menggunakan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional atau dengan menggunakan cara instan di salon-salon kecantikan. Cara menghilangkan jerawat dapat hilang dengan cepat jika dibarengi dengan niat dan usaha yang maksimal untuk menghilangkannya.

cara menghilangkan bekas jerawat


Bekas jerawat pada umumnya berwarna hitam atau kecoklatan, sehingga akan membuat wajah kita terlihat kotor. Maka untuk menghidari hal tersebut, jika anda memiliki jerawat, sebaiknya hindarilah untuk memencet dan memegangnya agar jerawat tersebut tidak menimbulkan bekas. Bagi yang ingin menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami, silahkan simak selengkapnya berikut ini :

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami


  • Madu 
Cara pertama yaitu mengatasi bekas jerawat dengan madu. Madu mempunyai kandungan yang bersifat antibakteri dan juga bermanfaat untuk melembutkan kulit. Sehingga madu seringkali digunakan sebagai perawatan untuk kecantikan. Salah satu manfaat madu yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat, sehingga anda dapat mencoba menggunakan madu untuk menghilangkannya. Caranya dengan mengoleskan madu pada daerah yang terdapat bekas jerawat, pijat selama beberapa menit, diamkan. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat dengan bahan Alami

  • Mentimun
Cara hilangkan bekas jerawat dengan mentimun. Mentimun biasanya digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan, salah satu khasiat mentimun adalah untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara membuat mengiris beberapa irisan mentimun, kemudian blender hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada bekas jerawat, diamkan kurang lebih selama 15 menit, bilas dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih.

  • Tomat
Berikutnya yaitu cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen yang dapat menyembuhkan kulit, salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya mengiris tomat menjadi beberapa irisan, kemudian tempelkan tomat tersebut pada bekas jerawat. Diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini minimal 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
  • Bengkoang
Selanjutnya yaitu tips mengobati bekas jerawat dengan bengkoang. Sejak zaman dahulu bengkoang telah dikenal sebagai salah satu bahan yang banyak digunakan sebagai produk kecantikan, mulai dari perawatan wajah hingga perawatan kulit. Biasanya sari bengkoang yang digunakan untuk menghaluskan kulit dan memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan bengkoang untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara, mengambil beberapa buah bengkoang, kemudian blender hingga halus, lalu usapkan pada wajah hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakannya 1 minggu 2 kali.
  • Pepaya
Cara mengatasi bekas jerawat dengan pepaya. Selain bengkoang, pepaya juga biasanya digunakan sebagai produk kecantikan. Hal tersebut dikarenakan pepaya mempunyai kandungan papain yang berupa sejenis enzim yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Anda bisa menggunakan pepaya dengan 2 cara, yaitu dengan cara mengkonsumsi secara langsung atau dengan menggunakan pepaya sebagai masker. Caranya dengan mengoleskan pepaya yang telah diblender sebelumnya selama beberapa menit atau hingga mengering, kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa 5 cara alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat mencoba cara-cara diatas untuk menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah anda. Selamat mencoba dirumah dan katakan bye-bye pada bekas jerawat.